3/29/2013

Artikel ORKOM


Belajar Tentang Organisasi dan Arsitektur Komputer

Sejak bulan Semptember yang lalu, saya dan teman-teman mahasiswa kelas D berhasil melanjutkan ke semester III di Universitas Islam Lamongan (UNISLA).
Di semester III kali ini kami berjumpa dengan Mata Kulyah yang sangat penting bagi kami, yaitu Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM). Dan Materi yang di ajarkan adalah tentang bagaimana cara merakit sebuah “Motherboard” dan bagaimanacara menyalakannya.
Mata kulyah ini sangat berpengaruh dengan kemampuan kami tentang pengetahuan sebuah mesin komputer. Kami pun sudah di ajari bagaimana cara merakit sebuah Motherboard dari komponen-komponennya. Karena dengan sering di tugaskan praktik yang sudah di berikan dosen kepada kami, kami jadi tau cara dalam merakit sebuah Motherboard tersebut.
                Dosen yang mengajar Mata kulyah ini sangat berpengaruh dalam mengetahui kemampuan kami, sehingga kami bisa tau dan mau untuk mencobanya. Karena kebetulan dosen yang mengajar kami beliau sangat kritis, dan itu yang membuat kami lebih semangat untuk ingin mempelajari Mata kulyah ini. Pada saat kami melakukan praktik merakit Motherboard, dari sekian mahasiswa yang ada di kelas kami, belum ada yang berhasil melaksanakan tugas yang di berikan oleh dosen. Tapi ada satu anak yang berhasil walaupun belum bisa menjawab pertanyaan dari dosen yang memegang Mata kulyah ini.
Tapi kami tidak putus asa dalam mempelajari Mata kulyah ini, karena belajar dari kegagalan maka kelak akan datang kesuksesan yang kita raih..!
Itulah pengalaman saya dalam belajar Organisasi dan Arsitektur Komputer (ORKOM) selama tengah semester ini.
Dan saya berharap di pertemuan yang akan datang saya bisa berhasil dalam mempelajari dan menguasai mata kulyah ini baik dari segi materi maupun praktik...!


-------------oooooooooooooo-------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar